Menu

Pakai VS Lepaskan Bra Saat Tidur, Benarkah Bra Bisa Memicu Kanker?

Sebagai seorang wanita, salah satu pakaian dalam yang tidak boleh tidak dipakai saat pergi ke mana pun adalah bra. Bra menjadi salah satu penunjang yang akan membuat payudara tampak indah dan lebih membusung. Namun ada banyak mitos terkait penggunaan bra dan hubungannya dengan kanker.

Tapi seperti dikutip dari healthmeup.com, menggunakan bra saat tidur sebenarnya tidak menjadi penyebab kanker payudara. Saat bra dilepas, peredaran darah akan lebih lancar dan bernafas jadi lebih mudah dan ringan karena tidak ada yang menekan dada, namun bukan berarti memakai bra saat tidur akan membuat Anda memiliki potensi mengalami kanker payudara.

Fungsi utama kelenjar getah bening di bawah ketiak Anda salah satunya adalah untuk mengalirkan cairan limfatik ke payudara sebagai pertahanan tubuh terhadap kanker. Jadi, baik memakai atau tidak memakai bra saat tidur tidak begitu bermasalah.

Begitu pula dengan mitos tidak menggunakan bra dapat membuat payudara mengendur dan turun. Pada dasarnya bentuk payudara memang seperti itu, bukan berarti jika Anda menggunakan bra 24 jam per hari bisa mencegah pengenduran payudara. Sebagian besar alasan banyak wanita melepas bra saat akan tidur adalah untuk kenyamanan.

Lagipula, terlalu memakai bra akan menimbulkan bekas kemerahan bekas bra yang menimbulkan gatal. Tapi jika Anda lebih nyaman menggunakan bra saat tidur, sebaiknya pilih yang tidak menggunakan kawat dan tidak terlalu ketat ya.(Vemale.com)

Categories:   Health

Comments