Menu

Tepati Janji, Pria Tetap Tinggal Serumah dengan Jenazah Istrinya

Kalau sudah benar-benar cinta, seseorang bisa rela melakukan apapun untuk orang yang dicintainya. Bahkan saat maut memisahkan, perasaan cinta tak akan begitu saja pudar. Seperti yang dilakukan oleh seorang pria di Deyang, provinsi Sichuan, Cina ini.

Pria tersebut rela mengeluarkan uang 10 ribu yuan (sekitar 21,2 juta rupiah) untuk membeli peti mati es. Dilansir dari chinadaily.com.cn, peti mati es itu dibeli untuk menyimpan jenazah sang istri yang wafat bulan Desember tahun lalu. Pria tersebut dan sang istri dulunya adalah pasangan yang hidup bahagia bersama. Namun, kebahagiaan mereka tak bisa berlangsung lama.

Sang istri mengidap penyakit parah dan meninggal. Padahal ia dan suaminya sudah saling berjanji untuk hidup bersama dan tak terpisahkan. Sang suami akhirnya menepati janji itu, ia membeli peti mati es untuk mengawetkan jenazah sang istri. Setiap malam sebelum tidur, ia akan “mengobrol” dulu dengan sang istri.

Padahal menurut aturan yang berlaku, jenazah tak boleh disimpan lebih dari lima hari sebelum dikremasi. Pria tersebut sampai melanggar peraturan demi menepati janjinya pada sang istri untuk terus hidup bersama meski berbeda dunia.(Vemale.com)

Categories:   Realita, Relationship

Comments